Jumat 16 Aug 2019 18:40 WIB

Polres Cianjur Amankan 31 Pendemo, 1 Diduga Pelempar Bensin

Polisi juga mendalami video yang beredar di masyarakat.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Israr Itah
Korban Terbakar (ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Korban Terbakar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Sebanyak 31 orang pendemo diamankan Polres Cianjur terkait kasus terbakarnya empat anggota polisi pada Kamis (15/8) lalu. Dari puluhan pengunjuk rasa tersebut, ada satu yang diduga pelaku pelemparan kantong berisi bensin ke tengah kerumunan massa aksi dan polisi.

"Kami masih mendalami kasus dengan memeriksa keterangan dari para mahasiswa," ujar Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, kepada wartawan Jumat (16/8). 

Baca Juga

Polisi juga mendalami video yang beredar di masyarakat. Di mana dalam rekaman tersebut terlihat seseorang berjas merah melemparkan kantong berisi cairan biru yang diduga bensin. Orang tersebut pun masuk dalam 31 orang yang diamankan polisi.

Namun hingga ini, kata Soliyah, polisi mengaku belum bisa langsung menetapkan tersangka. Penetapan tersangka baru akan dilakukan setelah gelar perkara.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa yang berujung ricuh membuat empat anggota Polres Cianjur mengalami luka bukar. Mereka, yakni Aiptu Erwin Wudha, anggota Babinkamtibmas Polsek Kota Cianjur, serta tiga anggota Satuan Sabhara Polres Cianjur, Brigadir Dua Aris Simbolon, Brigadir Dua Yudi, dan Bripda Anip. 

Keempatnya mengalami luka bakar serius. Bahkan Aiptu Erwin harus dirujuk ke Rumah Sakit Kramat Jati lantaran luka bakar di atas 70 persen. 

"Saya meminta warga Cianjur untuk mendoakan keempat anggota Polres Cianjur mengalami luka bakar agar segera cepat pulih dan menggenakan seragam dengan pangkat yang baru," imbuh dia. 

Kapolri memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada keempat polisi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement