Rabu 14 Aug 2019 18:25 WIB

Pemprov DKI Sepakati Formula E Masuk APBD-P 2019

APBD Perubahan 2019 ini juga memasukkan anggaran awal untuk penyelenggaraan Formula E

Rep: Amri Amrullah/ Red: Esthi Maharani
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (24/6).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (24/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPRD DKI menggelar Rapat Paripurna menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2019 yang diusulkan kembali oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dalam APBD-P 2019 tersbut dimasukkan anggaran tambahan untuk penyelenggaraan Formula E sebesar Rp 360 miliar atau 20,79 juta poundsterling.

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengatakan APBD Perubahan 2019 total yang diajukan adalah Rp 86,89 triliun, berkurang Rp 2,5 triliun dari APBD 2019 awal yang diajukan sebesar Rp 88,09 triliun. Selain itu Edi juga mengakui APBD Perubahan 2019 ini juga memasukkan anggaran awal untuk penyelenggaraan Formula E yang akan digelar pada 2020 mendatang.

Terkait dimana alokasi dana yang akan dikurangi, Edi menyebut beberapa pos pembiayaan mungkin akan dikurangi. Namun hal itu tidak mengganggu hal vital pemerintahan.

"Ya ada pemangkasan, seperti ada di perumahan, tapi itu nanti di banggar besar. Sekarang belum finishing," sebutnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterima kasih APBD Perubahan 2019 telah tuntas dalam pembahasan rancangan KUPPA-PPAS (Kebijakan Umum  Perubahan Anggaran dan Rancangan Prioritas Platform Anggaran Sementara Perubahan).

"Alhamdulillah kita telah tuntas di dalam pembahasan rancangan kupappas. Harapannya dengan ini kita bisa finalisasi program-program tahun 2019. Jumlah yang disepakati Rp 86, 89 triliun. Ini yang jadi final," ujar Anies Baswedan.

Gubernur Anies juga menegaskan penurunan APBD Perubahan 2019 ini tidak akan memotong program prioritas Pemda DKI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement