Selasa 13 Aug 2019 07:25 WIB

Kemarau, Lahan Kosong di Depok Terbakar

Petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Friska Yolanda
Ilustrasi Kebakaran Hutan
Foto: MGIT4
Ilustrasi Kebakaran Hutan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil menjinakkan si jago merah yang melahap lahan kebun warga di Perumahan Umum (Perum) Departemen Penerangan (Deppen), Sukatani, Tapos, Ahad (11/8). Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Sebanyak delapan mobil Dinas Damkar dan Penyelamatan diterjunkan untuk memadamkan api yang cukup besar melahap rumput, ilalang dan pepohonan di lahan kosong itu. Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, kobaran api berhasil dipadamkan setelah satu jam 42 menit. Saat itu petugas tiba di lokasi kebakaran pada pukul 18.23 WIB dan titik api dapat aman terkendali pada pukul 20.10 WIB.

Baca Juga

"Kebakaran yang menimpa lahan kosong yang merupakan kebun seluas 4.000 meter persegi dengan luas yang terbakar sekitar 3.000 meter persegi. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, kemungkinan karena cuaca panas," ujar Gandara di Balai Kota Depok, Senin (12/8).

Menurut Gandara, dari kebakaran itu, jumlah kerugian masih proses penghitungan. Tidak ada korban luka-luka ataupun jiwa dari kebakaran di lahan kosong milik salah satu warga tersebut.

"Kami selalu sigap dalam melayani masyarakat khususnya untuk pemadaman kebakaran di lingkungan warga. Kami juga mengimbau di cuaca panas ini agar selalu waspada dan menjaga lingkungan untuk mencegah terjadinya kebakaran," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement