Senin 12 Aug 2019 15:39 WIB

Djarot: Regenerasi Partai Terus Berjalan

PDIP secara berjenjang selalu melahirkan calon pemimpin baru.

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Esthi Maharani
Djarot Saeful Hidayat
Foto: Antara
Djarot Saeful Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saeful Hidayat menyebut jika partainya tidak pernah kehabisan kader sebagai calon pemimpin. PDIP, dia mengatakan, secara berjenjang selalu melahirkan calon pemimpin baru.

"PDIP tidak akan pernah kehabisan kader potensial," kata Djarot Saeful Hidayat di Jakarta, Senin (12/8).

Djarot mengungkapkan, berdasarkan data internal, masih banyak kader yang ingin menjadi pengurus ranting atau Pengurus Anak Cabang (PAC). Artinya, dia mengatakan, proses regenerasi partai berjalan secara berjenjang dan terus-menerus.

"Makanya ibu Mega selalu bilang ada proses evaluasi ada proses kristalisasi kader-kader yang bagus," katanya.

Hal serupa, sebelumnya juga diungkapkan Politikus PDIP lainnya Ganjar Pranowo. Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, untuk saat ini, Megawati masih menjadi sosok pemersatu partai. Menurutnya, keputusan Megawati bisa diterima dan diikuti semua kader. Di saat yang bersamaan, dia optimis DPP telah menyiapkan kader terbaik untuk menjadi pemimpin.

"Tinggal nanti perjalanannya saya kira ibu sudah menyiapkan soal itu," kata Ganjar.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam kongres V mengatakan, regenerasi dalam tubuh partai sudah memiliki regulasi tersendiri. Dia mengatakan, regenerasi kader selalu dimulai dari bawah, dimulai dari tingkat akar rumput yang disebut anak ranting.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement