Ahad 11 Aug 2019 21:50 WIB

Pemkab Karawang Pastikan Hewan Kurban Bebas dari Penyakit

Pemkab Karawang menerjukan 297 petugas pastikan kesehatan kurban.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Nashih Nashrullah
Hewan Kurban (Ilustrasi)
Foto: Republika TV/Muhammad Rizki Triyana
Hewan Kurban (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – Pemerintah Kabupaten Karawang, memastikan hewan kurban yang dipotong di seluruh wilayah ini aman dari penyakit. Pasalnya, sebelum pelaksanaan pemotongan hewan kurban, sebanyak 297 petugas kesehatan hewan telah diterjunkan. Para petugas ini, menyisir dan memeriksa seluruh hewan kurban. 

"Petugas kesehatan, sudah kita kerahkan untuk mengecek seluruh hewan kurban," ujar Cellica, disela-sela pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Syech Quro, Ahad (11/8)  Hewan yang telah melalui proses pengecekan ini, lalu diberi label sehat oleh petugas. Karena itu, kesehatan hewan kurban ini sangatlah penting. Apalagi, daging hewan yang dikonsumsi seluruh lapisan masyarakat ini, statusnya harus laik.   

Baca Juga

Dengan begitu, kata dia, pemeriksaan hewan kurban ini dilaksanakan mulai dari penampungan, lokasi pemasaran, lokasi pengaturan saat hendak dipotong, dan lokasi pengolahan hewan kurban itu sebelum didistribusikan ke masyarakat. "Sebelum dipotong, hewan kurban ini telah diberi vaksinasi. Sehingga, kesehatannya benar-benar terjamin," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement