Ahad 11 Aug 2019 00:09 WIB

Anies: Biasanya Anniversary Berpasangan, Sekarang Jomblo

Anies mengaku baru menyadari sudah 12 bulan dirinya sendirian memimpin Jakarta.

Rep: Umi Soliha/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan GOR Rorotan, Jakarta Utara, Senin (29/7).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan GOR Rorotan, Jakarta Utara, Senin (29/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anies Baswedan mengaku tidak sadar sudah 12 bulan sendirian memimpin Provinsi DKI Jakarta. Anies berharap, dalam waktu dekat segera mempunyai wakil gubernur baru menggantikan Sandiaga Uno.

"Saya baru ngeh (menyadari), dua hari yang lalu saat acara kadin, temen - temen bercadain kalau dua hari lagi 'Anniversary jomblo'. Biasanya, anniversary saat punya pasangan, ini malah jomblo," ujarnya di Jakarta Selatan, Sabtu (10/8).

Baca Juga

Kendati tak terlalu menganggap hal tersebut sebagai masalah besar, Anies berharap dalam waktu cepat ini bisa mendapatkan 'pasangan'. Sebab, kata dia, ada beberapa hal yang tak bisa diselesaikan sendirian.

"Ada kegiatan representasi dan acara yang sifatnya seremonial. Kalau diselesaikan sendirian itu akan memakan waktu. Jika bagi - bagi tugas mudah-mudah bisa cepat," katanya.

Anies melanjutkan, dirinya berharap DPRD DKI segera menuntaskan pemilihan Wagub sebelum jabatannya berakhir. Menurutnya, kewajiban DPRD menjalankan tugas tersebut sudah diatur dalam Undang-undang.

"Kalau DPRD tidak menuntaskan pencarian Wagub akan dicatat dalam sejarah Jakarta bahwa Dewan tak melaksanakan salah satu kewajibannya. Tapi saya percaya dewan akan melaksanakan tugasnya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement