Ahad 11 Aug 2019 06:24 WIB

Masjid Raya Pondok Indah Bagikan 4.000 Kantong Berisi Daging

Distribusi daging akan dilakukan ke daerah. terdekat di Masjid Raya Pondok Indah

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Andi Nur Aminah
Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Foto: ROL/Mgrol25
Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Masjid Raya Pondok Indah telah mempersiapkan kurang lebih sebanyak 4.000 kantong berisi daging sapi dan kambing akan dibagikan kepada para mustahik terdekat pada, Ahad (11/8). Sekretaris Pengurus Masjid Raya Pondok Indah, Purwoto, mengatakan, pemotongan hewan kurban akan dilakukan setelah Shalat Idul Adha. Menurut dia, distribusi daging akan dilakukan ke daerah terdekat di Masjid Raya Pondok Indah, yaitu sekitar Pondok Pinang dan Kebayoran Lama Selatan.

"Pengirimannya kita koordinasi dengan masing-masing RW, jadi kita hanya memotong dan RW yang membagikannya," ujar dia kepada //Republika.co.id, Sabtu (10/8).

Baca Juga

Dia menegaskan, pembagian tidak memakai kupon, dan akan menyerahkan seluruhnya kepada RW masing-masing. Menurut dia, mekanisme setiap tahun yang dilakukan memang seperti itu. "Biasanya kita bisa mencapai 20 hingga 25 ekor sapi, dan untuk kambing bisa mencapai 50 hingga 60 ekor," kata dia.

Menurut dia, saat ini ada sekitar 11 ekor sapi dan 24 ekor kambing yang terkumpul. Dia menambahkan, puncak penambahan hewan kurban pada malam takbiran.

Sementara itu, ketua panitia kurban di Masjid Raya Pondok Indah, Fatah, memaparkan, lokasi pemotongan kurban di Masjid Raya Pondok indah cukup jauh dari sungai, sehingga tidak ada kemungkinan untuk membuangnya sembarangan. Dia menegaskan, untuk pembuangan limbah kurban, pihaknya membuat lubang yang telah diberi disifectan. "Untuk pengemasannya kami menggunakan plastik ramah lingkungan," Papar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement