Jumat 09 Aug 2019 03:25 WIB

Bima Arya Akan Temui Ade Yasin untuk Perluasan Wilayah Bogor

Belum ada kawasan yang direncanakan untuk menjadi wilayah Kota Bogor.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Bima Arya Akan Temui Ade Yasin untuk Perluasan Wilayah Bogor
Bima Arya Akan Temui Ade Yasin untuk Perluasan Wilayah Bogor

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bogor berencana mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Bogor terkait rencana perluasan wilayah Kota Bogor.

AYO BACA : Terkait Perluasan Wilayah, Pemkot Bakal Temui Pemkab Bogor

"Kita akan bicarakan dulu dengan kabupaten dalam waktu dekat akan ada pertemuan ditingkat kepala dinas dan sekda," ujar Bima, Kamis (8/8/2019).

AYO BACA : Pemekaran Tak Kunjung Terwujud, Bogor Selatan Jajaki Gabung Kota Bogor

Bima mengaku, sebelumnya dia telah melakukan pembicaraan dengan Bupati Bogor, Ade Yasin. Namun butuh pembicaraan lanjutan untuk menyamakan pandangan soal perluasan wilayah.

"Jadi nanti ada pembicaraan dengan kabupaten, baru kemudian dicari opsi-opsinya, apakah kemudian ada daerah yang sepakat untuk menjadi teritorial kota atau adakah opsi hanya untuk menguatkan koordinasi atau opsi lain," ungkap Bima.

Sejauh ini, mengenai perluasan wilayah belum ada kawasan yang direncanakan untuk menjadi wilayah Kota Bogor. Pihaknya akan melakukan kajian terlebih dahulu menyangkut hal itu.

"Kita belum bicara wilayahnya mana, jadi yang paling penting itu sekarang kajiannya dulu, nanti juga akan ada proses koordinasi dengan kabupaten selain juga kita lakukan kajian secara internal di Kota Bogor," tukasnya.

AYO BACA : Polisi Ungkap Hasil Penyelidikan Kematian Alumni IPB di Sukabumi

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement