Kamis 08 Aug 2019 11:18 WIB

Usai Hadiri Kongres PDIP, Jokowi Temui Mahathir Bahas Sawit

Selain masalah diskriminasi sawit, Jokowi juga akan membahas perbatasan dan TKI.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani
Presiden Joko Widodo berjalan memasuki ruang rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (6/8/2019).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo berjalan memasuki ruang rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri pembukaan Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) di Hotel Grand Inna Bali Beach di Sanur Kaja, Kota Denpasar, Kamis (8/8) siang. Di sana, Presiden akan memberikan sambutannya.

Dikutip dari siaran resmi Istana, usai menghadiri Kongres PDIP, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad untuk membahas sejumlah hal terkait kedua negara.

Baca Juga

“Banyak hal yang perlu kita bicarakan dengan Tun Dr. Mahathir Mohamad terutama yang berkaitan dengan perbatasan, dengan TKI kita. Termasuk mengenai diskriminasi minyak kelapa sawit kita. Itu yang utama,” kata Jokowi.

Setibanya di Kuala Lumpur, Presiden Jokowi akan langsung menuju hotel tempatnya menginap selama berada di Negeri Jiran. Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Bali, antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Staf Khusus Presiden Johan Budi, dan Staf Khusus Presiden Adita Irawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement