Rabu 07 Aug 2019 15:09 WIB

Republika.co.id Kembali Gelar Lomba Poster, Menulis dan Vlog

Pengiriman karya lomba paling lambat 25 Agustus 2019 untuk semua kategori

Lomba ulang tahun Republika.co.id
Lomba ulang tahun Republika.co.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika.co.id kembali menggelar lomba menulis, membuat poster digital, dan membuat video pendek (vlog) dengan tema lingkungan. Lomba ini digelar dalam rangka Menyambut ulang tahun Republik Indonesia dan Republika.co.id pada akhir Agustus mendatang.

Lomba ini memiliki lima subtema utama, antara lain Lingkungan Hidup, Hemat Energi, Peduli Listrik, Sampah Plastik, dan Kebersihan Lingkungan. Lomba pun terbuka untuk siapa saja, baik pelajar, mahasiswa, dan umum.

Wakil Pemimpin Redaksi Harian Republika Nur Hasan Murtiaji mengatakan tema besar lomba ini sama seperti tahun lalu yaitu Care Energy, Care Nation Be Green. Ada alasan Republika mengambil tema serupa dengan tahun lalu, yaitu untuk terus mengingatkan masyarakat soal peduli lingkungan.

Saat ini, ucap dia, Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki persoalan serius terhadap kerusakan lingkungan, seperti contohnya sampah plastik. Selain itu, kerusakan lingkungan pun tidak terhindarkan akibat perubahan iklim dan eksploitasi tanpa batas. Energi menjadi mahal dan langka.

Masyarakat, tua dan muda harus berderap bersama untuk menjaga lingkungan tetap asri sehingga kehidupan terus berjalan dengan baik. Peduli energi berarti peduli bangsa, berarti peduli kehidupan untuk anak cucu ke depannya.

Kepala Republika.co.id Elba Damhuri menambahkan, kesadaran peduli energi, peduli bangsa, dan ramah lingkungan harus ditanamkan kepada generasi milenial, baik dari kalangan anak-anak SMA maupun mahasiswa. Tak heran lomba Republika.co.id ini pun terbuka bagi siapa saja bagi dari kalangan remaja hingga dewasa.

Ia juga mengatakan bagi peserta ada puluhan juta rupiah hadiah yang disediakan bagi tiga besar yang terpilih. Panitia pun memberikan hadiah besar untuk setiap kategorinya

Untuk informasi lebih lengkap tentang lomba ini, bisa membuka alamat ini: https://www.republika.co.id/app/event/hut-rol

Jangan lupa pengiriman karya lomba ditunggu hingga 25 Agustus 2019 pukul 23.59 WIB untuk semua kategori.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement