Rabu 07 Aug 2019 01:02 WIB

Wujudkan Mimpi Jadi Nyata, Warga Tasik Nekat Jalan Kaki Temui Jokowi

Undang Carlina (52) jalan kaki Tasikmalaya-Jakarta untuk temui Jokowi.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Wujudkan Mimpi Jadi Nyata, Warga Tasik Nekat Jalan Kaki Temui Jokowi
Wujudkan Mimpi Jadi Nyata, Warga Tasik Nekat Jalan Kaki Temui Jokowi

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Berawal dari mimpi didatangi Presiden Joko Widodo, Undang Carlina (52) warga Jalan Asrama Nyantong RT.003 RW.005 Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, bertekad merubah mimpi jadi kenyataan dengan nekat berjalan kaki Tasikmalaya-Jakarta.

Ditemui ayobandung.com di bilangan Jalan Nasional III, Cibabat, Kota Cimahi, Selasa (6/8/2019) sore, Undang yang sehari-hari bekerja sebagai juru parkir menuturkan latar belakang dirinya melakukan aksi nekat berjalan kaki kurang lebih 300 kilometer dari rumahnya di Tasikmalaya ke Istana Negara Jakarta.

Ia menuturkan, empat bulan sebelum pemilihan presiden mimpi itu datang saat dirinya tengah terlelap di kantor PDIP Ranting Paledang.

AYO BACA : Jokowi: Pemadaman Listrik Jangan Terulang Lagi!

Di dalam mimpi, Jokowi datang dan merebahkan badannya di pelataran kantor. Karena ia menilai tempatnya kurang layak untuk seorang presiden, ia menawarkan Jokowi tidur di dalam ruangan.

"Namun beliau malah menolak tawaran saya dan berkata bahwa dirinya juga rakyat biasa," kata dia.

Meski sekelebat, bunga tidur itu rupanya menjadi pematik tekad duda anak dua ini untuk melakukan aksi jalan kaki mengawali perjalanan dan berharap bisa diterima Jokowi di Istana Negara Jalan Veteran No.17, Jakarta Pusat.

AYO BACA : Presiden Pastikan Ibu Kota Pindah ke Kalimantan

Dengan membawa sedikit pakaian dan uang pemberian anggota DPRD Tasikmalaya, Undang memulai perjalanan sejak Jum'at (02/08/2019) sore. Ia menghitung setidaknya butuh 10 hari untuk sampai ke Jakarta melintasi beberapa kota di Jawa Barat.

Setiap hari, ia mulai berjalan kaki selepas Salat Subuh dan sesekali berhenti menjawab pertanyaan warga yang penasaran dengan aksinya. Saat beranjak malam, tempat umum seperti musala dan pom bensin dipilihnya untuk melepas lelah.

"Tujuannya, ya, menunaikan janji saja dan bentuk rasa syukur saya Pak Jokowi terpilih lagi,"tandasnya.

Tak hanya itu, Undang juga berharap Jokowi terus bekerja memperbaiki ekonomi warga miskin seperti dirinya dengan bantuan modal bagi warga membuka usaha baru.

Jika ditakdirkan bertemu Jokowi, sebut dia, Undang ingin menyampaikan aspirasinya agar presiden meneruskan kebijakan pro rakyat seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS).

"Istri saya meninggal tahun 2017 karena kanker serviks, tetapi alhamdulillah saat perawatan gratis menggunakan KIS,"jelasnya.

AYO BACA : Sampaikan Duka, Jokowi Akui Sangat Kehilangan Mbah Moen

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement