Rabu 07 Aug 2019 01:27 WIB

Bandung United Bakal Rombak Tim di Putaran Dua

Bandung United belum mampu lepas dari bayang-bayang jurang degradasi Liga 2.

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Bandung United Bakal Rombak Tim di Putaran Dua
Bandung United Bakal Rombak Tim di Putaran Dua

ARCAMANIK, AYOBANDUNG.COM—Meski sempat menahan imbang Sriwijaya FC, 2-2, Bandung United belum mampu lepas dari bayang-bayang jurang degradasi. Bandung United kini masih berada di zona merah dengan raihan 6 poin dari 9 laga. 

Melihat situasi ini, pelatih Bandung United Liestiadi mengatakan, bakal melakukan perombakan tim di putaran dua. Liestiadi mengaku masih menimbang-nimbang untuk mencari pemain yang siap bergabung bersama tim satelit Persib Bandung itu.

AYO BACA : Meski Tahan Imbang, Liestiadi: Bandung United Jauh di Bawah Kualitas Sriwijaya FC

"Kita masih pikirkan tapi bisa juga ambil pemain-pemain yan available dari luar, kita lihat nanti, konsultasi sama asisten pelatih. Bisa juga sambil jalan kita lihat beberapa pemain luar, mungkin ada pemain dari liga 1 yang mau gabung sama kita tapi kan ada juga pemain liga 2 yang mau kita ambil tapi kita terbentur dengan kontrak karena belum tentu tim dia mau melepas," ungkap Leistiadi, Selasa (6/8/2019).

 

Sementara itu, Liestiadi mengaku mengincar pemain untuk mengisi setiap lini. Namun, mantan asisten Robert Alberts itu enggan mengungkapkan sejauh mana persentase perombakan yang bakal dilakukan timnya. Namun, Liestiadi tak menampik bila menemukan pemain yang cocok, dirinya akan berusaha menggaet pemain tersebut.

AYO BACA : Buah Evaluasi, Sriwijaya FC Ditahan Imbang Bandung United 2-2

"Incaran semua posisi mau kita ambil. Persentase perombakannya saya tidak bisa memastikan, tapi kalau memang ada pemain-pemain yang bagus kenapa kita gak mau rombak," lanjutnya.

Kendati demikian, Liestiadi memastikan pemain yang dibidik tak akan lepas dari seleksi untuk menunjukkan kualitasnya di lapangan.

"Tapi mereka datang pun tidak bisa langsung inti, tetap kita apresiasi anak-anak yang ada sekarang. Kalau kalah saing dalam hal fisik, teknik, ngapain? Cuman mereka datang kita lihat ada posisi-posisi yang menurut kita lemah, kita lihat bisa gak mereka mengganti posisi tersebut," ujarnya.

AYO BACA : Ini Calon Lawan Terkuat Bandung United dalam Tur Sumatra

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement