REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), selaku operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah barat DKI Jakarta mengimbau masyarakat menghemat air sambil menunggu penormalan distribusi air bersih karena terganggunya pasokan listrik dari PLN. "Kami menghimbau pelanggan menghemat air. Selama pasokan air bersih terganggu, kami prioritaskan pengiriman truk tanki air ke beberapa rumah sakit," kata Corporate Communications PT Palyja, Lydia Astriningworo saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (5/8).
Saat ini Palyja masih terus berkoordinasi dengan PLN dan pihak-pihak terkait untuk menormalkan pasokan listrik ke Instalasi Air Palyja. Lydia juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi kepada para pelanggan.
Para pelanggan dapat menghubungi call center Palyja di nomor (021) 2997 9999 jika membutuhkan informasi lebih lanjut. Layanan ini tersedia 24 jam, tujuh hari dalam seminggu.
Pelanggan juga bisa menghubungi www.palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952. Sebelumnya, listrik di Jakarta padam sejak pukul 11.48 WIB pada Ahad (4/8) akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami gangguan.
Gas Turbin 7 juga dalam posisi mati dan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan. Gangguan itu mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman sehingga berdampak ke sejumlah pelayanan publik, salah satunya layanan air bersih PT Palyja.