Senin 05 Aug 2019 10:06 WIB

PLN: Pemadaman Bergilir Masih Dilakukan Hari Ini

PLN menargetkan pasokan listrik dapat kembali normal pada Senin (5/8) malam.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Ani Nursalikah
Proses evakuasi penumpang MRT yang berhenti akibat listrik padam di antara jalur Stasiun MRT Bendungan Hilir-Istora, Jakarta Pusat, Ahad (4/8).
Foto: Dok Istimewa
Proses evakuasi penumpang MRT yang berhenti akibat listrik padam di antara jalur Stasiun MRT Bendungan Hilir-Istora, Jakarta Pusat, Ahad (4/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PLN (Persero) belum dapat memastikan pemulihan jaringan listrik kembali normal setelah pada Ahad (4/8) mengalami gangguan yang menyebabkan pemadaman massal di sejumlah wilayah di Jabodetabek, Banten, hingga Jawa Barat.

"Sampai dengan siang hingga sore, mohon maaf MLS (manual load shedding) atau (pemadaman) bergilir masih terjadi," ujar Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8).

Baca Juga

Inten belum dapat menyampaikan pemadaman bergilir dilakukan setiap berapa jam kepada pelanggan PLN. Begitu pun dengan wilayah yang akan mendapatkan pemadaman bergilir. Inten juga mengaku tidak tahu lantaran tidak memegang data.

"Kami nanti informasikan, saya tidak bawa data, mudah-mudahan ada daftarnya, nanti akan diberikan," ucap Intan.

Inten berharap dengan masuknya pasokan listrik dari pembangkit-pembangkit besar membuat jumlah pelanggan yang mengalami pemadaman bergilir semakin sedikit. PLN, kata Inten, menargetkan pasokan listrik dapat kembali normal pada Senin (5/8) malam.

"Mudah-mudahan nanti malam ya, target itu saya mengharapkan nanti jam 16.00 WIB ada dua unit PLTU akan masuk, jadi kira-kira 1.000 Mw, lalu PLTU-PLTU lainnya yang kapasitas 300 mw akan masuk juga tetapi agak menjelang malam," kata Intan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement