Ahad 04 Aug 2019 19:35 WIB

Anies: Tak Ada Gangguan Pelayanan Kesehatan di RSUD

RSUD di Jakarta memiliki genset atau UPS yang berfungsi dengan baik.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Indira Rezkisari
Sejumlah penumpang menunggu Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta, Ahad (4/8).
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah penumpang menunggu Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta, Ahad (4/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memastikan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tak terganggu ketika listrik padam di sejumlah wilayah Pulau Jawa pada Ahad (4/8) siang. Hal itu ia sampaikan melalui media sosial resminya usai inspeksi ke beberapa RSUD di Jakarta.

"Tidak ada gangguan dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit. Alhamdulillah," ujar Anies, Ahad.

Baca Juga

Anies menyempatkan diri menginspeksi pelayanan RSUD Tanah Abang dan RSUD Tarakan, Jakarta Pusat milik Pemprov DKI. Menurut dia, pelayanan kesehatan tetap berlangsung meski dengan dukungan genset atau uninterruptible power supply (UPS).

Ia pun mengatakan, bagi masyarakat Jakarta yang memiliki kerabat atau anggota keluarga sedang dirawat perlu disampaikan pelayanan kesehatan tak terganggu. Sebab, kata Anies, RSUD di Jakarta memiliki genset atau UPS yang berfungsi dengan baik.

Ia pun sebelumnya juga menginspeksi ke stasiun MRT Jakarta Bendungan Hilir. Ia memastikan proses pascaevakuasi berjalan lancar. Sehubungan dengan padamnya aliran listrik dari PLN ke DKI Jakarta, Anies menyerukan beberapa hal.

Ia mengimbau masyarakat menghubungi Jakarta Siaga 112 atau kanal pengaduan resmi lainnya bila memerlukan bantuan kedaruratan. Hemat dalam penggunaan air dan mengurangi perjalanan karena lampu-lampu pengatur lalu lintas sebagian besar tidak berfungsi.

"Hemat menggunakan baterai pada semua alat komunikasi dan tidak menyebarkan informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya," kata Anies.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement