Sabtu 03 Aug 2019 21:01 WIB

Yuk, Ikut Pelatihan Jurnalistik Milenial Republika.co.id

Pelatihan jurnalistik ini dikhususkan untuk pelajar SMP hingga mahasiswa

Pelatihan Jurnalistik Milenial angkatan ke-6
Foto: Republika
Pelatihan Jurnalistik Milenial angkatan ke-6

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Portal berita Republika,co.id menggelar Pelatihan Jurnalistik Milenial angkatan ke-6 pada 10 Agustus 2019. Pelatihan jurnalistik yang dikhususkan untuk pelajar (SMP/SMA/Tsanawiyah/Aliyah), santri, dan mahasiswa ini diselenggarakan dalam rangka menyambut milad Republika.co.id ke-24.

Kepala Republika.co.id Elba Damhuri mengatakan materi pelatihan jurnalistik yang diberikan ini fokus pada fotografi dan videografi dari ponsel cerdas (smartphone). Para pemberi materi merupakan editor foto dan video Republika yang memiliki jam mengajar pelatihan cukup tinggi.

Komposisi materi pelatihan jurnalistik ini, kata Elba, sebanyak 30 persen teori dan 70 persen praktik. "Para peserta akan langsung praktik fotografi dan videografi yang memenuhi standar jurnalistik," kata Elba, akhir pekan ini.

Pelatihan akan berlangsung selama satu hari penuh dari pagi hingga sore hari. Peserta pelatihan akan mendapat souvernir berupa kaos, konsumsi, modul, dan tentu saja sertifikat sebagai peserta pelatihan jurnalistik tingkat dasar.

photo
Pelatihan Jurnalistik Milenial angkatan ke-6

Selain materi fotografi dan videografi, peserta pelatihan akan mendapat pengertian tentang teknik menulis, membedakan berita yang berdasarkan fakta atau hoaks, dan literasi media. Menurut Elba, pengetahuan ini menjadi sangat penting untuk membekali generasi milenial dan generasi Z dari terpaan informasi bohong yang begitu cepat berbedar.

Peserta pelatihan jurnalisitk milenial selalu dibatasi untuk menjaga efektivitas hasil pengajarannya. Pelatihan akan berlangsung di Gedung Republika, Jalan Warung Buncit 37 Jakarta Selatan. Republika.co.id selalu menggelar pelatihan jurnalistik milenial yang kali ini memasuki angkatan ke-6. Pelatihan juga digelar pada saat perayaan ulang tahun media berita online pertama di Indonesia ini.

Bagi yang berminat mengikuti pelatihan jurnalistik milenial ini bisa mendaftar ke nama yang tertera pada poster yang tercantum di dalam berita ini. Perayaan ulang tahun Republika,co.id juga dirangkai dengan Lomba Menulis, Poster, dan Videografi tentang lingkungan dengan tema "Care Energy, Care Nation, Be Green".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement