Sabtu 03 Aug 2019 00:01 WIB

Perampok Uang Rp 400 Juta di Medan Mantan Karyawan

Kedua mantan karyawan tersebut dipecat bulan lalu.

Borgol. Ilustrasi.
Borgol. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pelaku perampokan yang membawa kabur uang senilai Rp 400 juta dari Irian Supermarket, yang berada di simpang Jalan Bahagia, Kecamatan Medan Kota, Medan, Sumatra Utara ternyata mantan pegawai swalayan itu.

Berdasarkan keterangan seorang pegawai supermarket itu yang enggan disebutkan namanya mengatakan, pelaku berisial MP dan A. "Keduanya dipecat sebulan yang lalu," katanya usai dimintai keterangan penyidik di Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Kota, Jumat (2/8).

Baca Juga

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, kedua pelaku berhasil diringkus oleh Tim Gabungan Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota, Jumat (2/8) dini hari. "Kedua pelaku membawa kabur uang tersebut dari petugas pengisi ATM saat petugas hendak memasukkannya ke mobil vendor berwarna hitam dengan nomor polisi B 1005 SKV," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam video CCTV yang beredar, dua orang pelaku, dimana satu mengendarai sepeda motor matik dan rekannya sudah mengikuti petugas Abacus mengambil uang dari Irian Supermarket. "Saat petugas hendak memasukkan uang tersebut ke dalam brankas, pelaku kemudian merampas uang dan langsung melompat naik ke sepeda motor yang sudah bersiaga, lalu kemudian kabur," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement