Selasa 30 Jul 2019 09:47 WIB

KIK Sebut Jokowi Masih Belum Bahas Calon Menteri

Mantan Jubir TKN mengatakan Jokowi belum secara detil membahas soal calon menteri

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
 Arya Sinulingga (kiri)
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Arya Sinulingga (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan telah menerima sejumlah nama calon menteri untuk Kabinet Kerja Jilid II. Namun, Jokowi  masing belum mengungkapkan nama-nama tersebut.

Ketua DPP Perindo Arya Sinulingga mengatakan, sejauh ini presiden memang telah meminta partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyerahkan nama-nama calon menteri. Menurutnya, Jokowi telah banyak mengantongi nama-nama calon pembantu presiden.

Baca Juga

"Karena pak Jokowi itu pingin banyak pilihan-pilihan. Semakin banyak pilihan yang baik maka terpilih yang terbaik dari usulan-usulan yang ada," kata Arya Sinulingga di Jakarta, Selasa (30/7).

Mantan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) ini mengungkapkan, Jokowi belum melakukan pembahasan mendetil terkait nama-nama tersebut. Dia mengatakan, bahasan tersebtu akan dilakukan dikemudian hari.

Menurut Arya, saat ini Jokowi masih belum memiliki waktu untuk membahas sosok untuk mengisi posisi dalam kabinet kerja. Dia mengatakan, sosok yang akan menduduki kursi pimpinan kementerian akan dibicarakan lebih lanjut bersama dengan Jusuf Kalla dan Ma'ruf Amin.

"Ke depan mungkin akan dibahas oleh pak Jokowi untuk masalah menteri ini, jadi kita tunggu saja nanti," ujarnya.

Presiden Jokowi sebelumnya menyebut jika semakin banyak nama calon menteri dan semakin banyak alternatif akan lebih baik. Jokowi mengatakan kabinet kerja periode mendatang akan banyak warna, tenaga muda-muda. Hal ini, perkembangan dinamis yang direspon secara cepat dan energik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement