Ahad 28 Jul 2019 08:30 WIB

Ono Surono Pimpin PDIP Jawa Barat Gantikan Tb Hasanuddin

Hasto menilai, Jawa Barat memiliki makna tersendiri bagi PDIP.

Rep: Febrianto Adi Saputro/Ali/ Red: Teguh Firmansyah
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto
Foto: Republika TV/Muhamad Rifani Wibisono
Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Barat menggelar konferensi daerah (Konferda) dengan salah satu agendanya yaitu pemilihan ketua baru. Politikus PDI Perjuangan Ono Surono resmi terpilih sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Barat menggantikan ketua sebelumnya Tb Hasanuddin.

"Semoga susunan DPD PDIP Jawa Barat periode 2019-2024 mampu mengemban amanah ini. Semua bekerja dengan sepenuh hati, mencintai Partai, dan menggalang rakyat dengan penuh semangat," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id Sabtu (27/5).

Baca Juga

DPP Partai, tambah Hasto, meminta agar seluruh kader Partai menggelorakan kembali kebudayaan nasional Indonesia

Hasto menjelaskan, bagi PDIP, Jawa Barat memiliki makna tersendiri. Selain menjadi tempat persemaian ideologi nasionalisme, Jawa Barat juga dinilai penting dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Untuk mempersiapkan tiga hajat besar tersebut maka penting bagi PDIP buat mengkonsolidasikan seluruh jajaran struktural partai.  "Namun sekali lagi saya ingatkan, bahwa kepercayaan rakyat melalui kemenangan PDI Perjuangan dua kali berturut-turut adalah tanggung jawab bagi masa depan bangsa dan negara," katanya.

Selain itu dua pengurus lainnya Ketut Sustiawan Ineu Purwadewi Sundari mengisi posisi sekretaris,  dan bendahara. Dalam kesempatan itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto juga memperkenalkan Sofia Yulinar, menantu dari Acil Bimbo, yang ditugaskan sebagai wakil ketua bidang seni budaya sekaligus bergerak aktif di dalam upaya penyelamatan sungai Citarum.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga mengucapkan terima kasih kepada kader partai di Jawa Barat atas kerja keras di Pemilu 2019 lalu.

"Ibu Ketua Umum mengucapkan terima kasih, terutama kepada Kang Tb Hasanuddin," kata Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, yang mewakili Megawati hadir di Konferda.

Pleno pergantian tersebut dipimpin oleh Jeje Wiradinata, Maman Yudia dan Karna Sobahi dari tiga kabupaten dengan perolehan terbesar suara di Jawa Barat yakni Pangandaran, Subang dan Majalengka. Sejumlah pengurus pusat partai turut hadir di antaranya Wasekjen Utut Adianto, Ketua DPP Andreas Hugo Pareira, Nusyirwan Sudjono, dan Sukur Nababan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement