Rabu 24 Jul 2019 16:21 WIB

Prabowo Ajak Megawati Jalan-Jalan ke Hambalang

Prabowo menunggu Megawati melakukan kunjungan balasan ke Hambalang.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Prabowo Subianto tiba di rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat pada Rabu (24/7).
Foto: Prayogi
Prabowo Subianto tiba di rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat pada Rabu (24/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengundang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk berkunjung ke kediamannya di Hambalang, Bogor. Undangan itu disampaikan Prabowo, saat bertemu dengan Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

"Kami juga menunggu ibu jalan-jalan ke Hambalang," ujar Prabowo saat jumpa pers bersama Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Prabowo merasa selalu mendapatkan kehormatan dan perlakuan baik dari Megawati. Meskipun, kata Prabowo, kadang-kadang berbeda pandangan sikap politik yang tidak prinsip tapi pada hakikatnya sama-sama memiliki jiwa patriot dan komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"NKRI sebagai harga mati. Jadi kalau ada perbedaan itu biasa, diujung selalu melanjutkan menyambung tali persaudaraan tali, kekeluargaan dan hubungan yang rukun. Sehingga kita membantu mengatasi masalah-masalah kebangsaan," tegas mantan Danjen Kopassus itu.

Dalam pertemuan itu, Prabowo juga memuji nasi goreng buatan Megawati. Ia juga mengaku sempat nambah nasi goreng buatan Megawati tersebut. Padahal, kata Prabowo, dirinya sudah diingatkan oleh Megawati agar diet.

"Tadi ibu Megawati memenuhi janjinya memasak nasi goreng untuk kami, luar biasa nasi gorengnya saya sampai nambah. Padahal beliau sudah ingatkan suruh diet," kata Prabowo.

Sebenarnya kedua elit politik kerap bertemu dalam beberapa kesempatan. Salah satunya saat menyaksikan pertandingan pencak silat Asian Games 2019 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 29 Agustus 2018. Prabowo hadir dalam kapasitas sebagai Ketum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement