Rabu 24 Jul 2019 10:43 WIB

Megawati Buat Masakan Khusus Jamu Prabowo

Megawati disebut menyiapkan dan memilih sendiri bahan masakan untuk Prabowo.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Indira Rezkisari
Megawati
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Megawati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto akan mendatangi keduaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Rabu (24/7). Kedatangan mantan calon presiden itu untuk membicarakan sejumlah isu negara sekaligus makan bersama.

"Ya kalau kita lihat selama masa kampanye, kalau kita pada saat Asian Games Ibu Mega ketemu Pak Prabowo dan kemudian bergabung Bapak Jokowi, sejak saat itu sebenarnya Pak Prabowo sudah kangen dengan masakan dari Bu Mega," kata Sekretaris Jendeal PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta.

Baca Juga

Hasto mengungkapkan, Megawati telah menyiapkan makanan khusus untuk menyambut kedatangan Prabowo. Dia mengatakan, persiapan itu sengaja dilakukan mengingat semangat persaudaraan dan juga sejarah yang cukup panjang antara Megawati dan Prabowo.

Hasto belum bisa mengungkapkan masakan apa yang akan disajikan Mega untuk Prabowo. Namun, ia melihat sendiri Megawati menyiapkan dan memilih bahan-bahan untuk masakannya itu nanti.

"Masakannnya nanti kami informasikan. Tapi dari bawangnya saja tadi bawang putihnya aja Ibu Mega yang memilih secara khusus," kata Hasto lagi.

Sebelumnya, saat masa kampanye Pemilu 2019 Megawati pernah bercerita jika Prabowo menyukai nasi goreng buatannya. Dia mengungkap salah satu momen itu terjadi saat pertemuannya dalam pertandingan final cabang olahraga Pencak Silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII.

Saat itu Prabowo, Megawati, dan Jokowi bertemu. Mega mengatakan, salah satu utusan Prabowo lantas mendatanginya dan mengatakan jika mantan komandan jenderal Kopassus itu rindu dengan nasi goreng buatannya.

"Lalu ada salah satu orang yang dekat dengan Pak Prabowo bilang ke saya, Pak Prabowo suka tanyakan lho bu, kapan mau bikin nasi goreng? Karena nasgornya top lho," kata Mega menirukan utusan Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement