Selasa 23 Jul 2019 04:50 WIB

Anies Minta Kualitas Nyaman untuk Transportasi Publik

Transportasi publik harus nyaman dan juga aman.

Anies Baswedan
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan transportasi umum harus memberikan kenyamanan untuk penumpangnya. Hal tersebut terkait dengan dihentikannya operasional 59 unit Bus Kopaja terintegrasi untuk dilakukan pengecekan secara lengkap.

"Nanti saya akan cek agar kualitas pelayanan transportasi kita nyaman untuk penumpang, selanjutnya pengaturannya berkeadilan," kata Anies di Jakarta Pusat, Senin (22/7).

Baca Juga

Saat ini, 59 unit Bus Kopaja tersebut masih dicek, diharapkan mendapatkan solusi baik. Sebelumnya, bus Kopaja 160 dengan rute Kampung Melayu-Pulogebang terbakar di Jalan Basuki Rachmat, Jakarta Timur, tepatnya di depan apartemen Bassura, Sabtu.

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan setelah pengecekan, sejumlah pihak, di antaranya Transjakarta, Kopaja, dan APM melakukan investigasi. Bus Kopaja yang terintegrasi dengan Transjakarta merupakan keputusan gubernur tahun 2015 saat itu dan banyak yang tidak sesuai dengan standar yang ada.

"Pada tahun 2019, akan kami perbaiki dengan integrasi yang sesungguhnya sesuai dengan standar pelayanan Transjakarta," kata Agung.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement