Rabu 17 Jul 2019 12:47 WIB

Bertemu Jokowi, Menlu Singapura Tertarik Visi Jokowi

Dari lima visi, tiga diantaranya langsung dikerjasamakan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan menyampaikan ketertarikannya terhadap visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pemerintahan selanjutnya. Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menlu Singapura di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/7) pagi.

"Tadi Presiden juga berdiskusi mengenai visi yang disampaikan pada tanggal 14 Juli kemarin. Dari 5 visi itu, paling tidak 3 visi langsung dapat di-connect dikerjasamakan," kata Retno.

Ketiga visi yang dilirik tersebut yakni terkait infrastruktur, investasi, dan juga pengembangan sumber daya manusia melalui sekolah vokasi dan juga politeknik. Dalam pertemuan ini, Menlu Singapura juga menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden terkait hasil resmi pemilu dan juga proses pemilu yang telah berjalan baik.

"Menlu Singapura menyampaikan, saya quote 'Indonesia shall be congratulated' dan mereka juga sangat menghargai leadership Indonesia," ujarnya.

Selain itu, keduanya juga membahas terkait penyelenggaraan pertemuan tahunan Leaders Retreat yang akan digelar pada tahun ini. Leaders Retreat ini merupakan pertemuan tahunan antarkepala pemerintahan kedua negara yang diselenggarakan secara bergantian di Indonesia atau di Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement