Selasa 17 Jul 2018 00:22 WIB

Cianjur Jadi Kabupaten Sadar Jaminan Sosial

Pemkab Cianjur dinilai berkomitmen untuk ikut menyosilisasikan jaminan sosial

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Esthi Maharani
BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat memberikan penghargaan kepada Kabupaten Cianjur. Kabupaten Cianjur disebut sebagai daerah yang berkomitmen menjadi Kabupaten Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Barat yang diwakili oleh Emir Syarif Ismel selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sukabumi memberikan penghargaan tersebut kepada Plt Bupati Cianjur Herman Suherman. Pemkab Cianjur dinilai berkomitmen untuk ikut menyosilisasikan jaminan sosial bagi masyarakatnya.

“BPJS Ketenagakerjaan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh upaya Pemerintah Kabupaten Cianjur menuju Kabupaten Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” kata Emir dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (16/7).

Menurut Emir, Pemkab Cianjur sudah mendaftarkan seluruh pegawai baik ASN dan non ASNnya dalam jaminan sosial ketenagakerjaan. Hal ini patut diapresiasi karena belum semua pemerintah daerah melakukan hal serupa.

“Kedepan kami kami ingin bersama-sama Pemerintah Kabupaten Cianjur melindungi seluruh tenaga kerja yang ada di wilayah Cianjur, juga seluruh pegawai non ASN yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten cianjur,” ujarnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Perintis, Joko Sundoro menambahkan tenaga kerja di Kabupaten Cianjur sebagian besar sudah sadar akan pentingnya memiliki jaminan sosial. Jaminan sosial ketenagakerjaan dapat memberikan rasa nyaman dan aman para pekerja melakukan pekerjannya.

Joko menyebutkan saat ini sudah lebih dari 70 persen pekerja di Kabupaten Cianjur sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Kini, jumlah itu ditambah dengan seluruh aparatur desa dan kelurahan, pegawai no-PNS serta Ketua-ketua RT/RW” kata dia.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan Kabupaten Cianjur siap dan berkomitmen menjad Kabupaten Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Sehingga masyarakatnya bisa terjamin dalam jaminan sosial untuk kelangsungan hidup dan keluarganya ke depan.

“BPJS Ketenagakerjaan telah membantu para pekerja yang mana bisa menuntaskan kemiskinan dan memasyarakatkan BPJS Ketenagakerjaan baik pegawai di desa, kecamatan dan juga non ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement