Sabtu 13 Jul 2019 19:17 WIB

200 Peserta Ramainkan Paddle dan Kayak Exhibition 2019

Diharapkan ribuan wisatawan asing ataupun domestik mengunjungi acara ini.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Agus Yulianto
PJT II Jatiluhur menggelar The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle&Kayak; Exhibition 2019, Sabtu (13/7).
Foto: Foto: Ita Nina Winarsih/Republika
PJT II Jatiluhur menggelar The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle&Kayak; Exhibition 2019, Sabtu (13/7).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Sebanyak 200 anggota komunitas dan atltet, turut memeriahkan The 1st Jatiluhur Stand Up Paddle&Kayak Exhibition 2019, yang diselenggarakan Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur. Para peserta itu, datang dari berbagai penjuru daerah di tanah air. Dengan adanya wisata olah raga air ini, diharapkan mampu mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan domestik maupun asing.

Sekertaris PJT II Jatiluhur, Dadan Hidayat, mengatakan, saat ini yang tercatat sebagai peserta ada 200 anggota komunitas dan atlet. Mereka, dari kategori anak-anak hingga dewasa. Dengan adanya paddle board exhibition ini, diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Targetnya, ribuan wisatawan asing ataupun domestik mengunjungi acara ini," ujar Dadan, kepada Republika.co.id, Sabtu (13/7).

Acara paddle board ini, diselenggarakan selama dua hari. Yakni, 13 dan 14 Juli. Pihaknya berharap, olah raga sekaligus wisata air ini bisa menarik minat wisatawan. Apalagi, kegiatan ini merupakan kali pertama diselenggarakan di Waduk Jatiluhur. Bahkan, ini merupakan exhibition paddle pertama di Jabar.

Sementara itu, Haura Dwiffa Ramdhani (16 tahun) pelajar dari SMAN 1 Jatiluhur, mengatakan, tertarik mengikuti paddle board di Waduk Jatiluhur. Gadis cantik ini, sudah tertarik dengan olah raga air sejak masih duduk di bangku SMP.

"Saya, sangat suka dengan olah raga air, seperti layar dan jetski. Untuk paddle, baru kali ini ikut. Selain itu, untuk pengalaman juga," ujar gadis berkacamata ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement