Sabtu 13 Jul 2019 18:46 WIB

Satu Warga Meninggal Tenggelam di Sungai Citanduy

Korban ditemukan setelah tim SAR melakukan pencarian selama dua hari.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Israr Itah
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Satu warga atas nama Supriyadi (32 tahun) ditemukan meninggal dunia di Sungai Citanduy, Desa Paledah, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (13/7). Korban ditemukan setelah tim SAR melakukan pencarian selama dua hari.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Rudi mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada operasi pencarian hari kedua. Korban ditemukan pada pukul 16.05 WIB.

"Tim SAR gabungan telah menemukan korban dalam keadaan meninggal di daerah ledeng, sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian," kata dia, Sabtu (13/7).

Sebelumnya, Kantor SAR Bandung menerima laporan seorang warga yang tenggelam di Sungai Citanduy pada Jumat (12/7) sore. Kantor SAR Bandung langsung menurunkan satu tim penyelamat dari Pos SAR Tasikmalaya.

Setibanya di lokasi tim akan berkoordinasi dan langsung melakukan operasi pencarian. Namun, dikarenakan langit mulai menggelap, operasi dihentikan sementara.

Pada Sabtu pukul 07.00 WIB pagi, tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian korban. Pencarian dilakukan hingga 1 kilometer ke arah selatan dari lokasi kejadian menggunakan tiga unit perahu karet.

"Unsur yang terlibat dalam operasi kali ini yaitu Basarnas Pos SAR Cilacap, Basarnas Pos SAR Tasik, Polsek Kedungreja, Koramil Kedungreja, BPBD Cilacap, RAPI Cilacap, SAR MTA, Tagana pangandaran, Cilacap Rescue serta keluarga, dan masyarakat sekitar," kata Rudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement