Kamis 11 Jul 2019 20:04 WIB

Rusak Parah, Jalan Raya GDC Segera Diperbaiki

Pengerjaan perbaikan jalan sepanjang 4.917 meter itu akan dilakukan selama dua bulan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Jalan Rusak (Ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan
Jalan Rusak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jalan Raya Grand Depok City (GDC) yang rusak akan segera diperbaiki.  Rencananya perbaikan jalan sepanjang 4.917 meter tersebut akan dilakukan pengembang perumahan GDC dengan pengerjaan selama kurang lebih dua bulan.

"Pengecoran jalan secara bertahap dan dilakukan bergantian. Diutamakan untuk sisi kiri jalan dari gerbang utama Jalan GDC. Jadi, kami memberlakukan sistem tutup separuh jalan pada jalur lambat, begitu pun seterusnya apabila pengecoran di jalur cepat," ujar Estate Manager GDC, Aksan Raharjo, di Kantor GDC, Cilodong, Kota Depok, Kamis (11/7).

Menurut Aksan, pengecoran dilakukan mulai dari gerbang utama GDC hingga Ruko Verbena. Ke depan, pihaknya akan melakukan perbaikan jalan yang berlubang hingga perempatan Kantor PLN UP3 Depok.

"Kami akan tambal semua jalan yang berlubang sesuai kewenangan kami yaitu, dari gerbang utama hingga Kantor Damkar Kota Depok. Total anggaran untuk perbaikan jalan ini sekitar Rp 2,8 miliar," jelasnya.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana menjelaskan, seluruh jalan di GDC merupakan aset Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Namun, untuk pengelolaan masih menjadi tanggung jawab bersama.

"Kami sudah sepakat, bahwa jalan dari gerbang utama GDC hingga Dinas Damkar menjadi kewenangan pihak GDC. Sedangkan dari Kantor Damkar ke Pasar Pucung menjadi kewenangan Pemkot Depok. Mudah-mudahan perbaikan jalan selesai tepat waktu," kata Nina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement