Rabu 10 Jul 2019 23:33 WIB

HUT Bhayangkara di Sukabumi Berlangsung Semarak

Berbagai komunitas menampilkan beragam pertunjukkan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Pesta rakyat di acara HUT Bhayangkara (ilustrasi)
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Pesta rakyat di acara HUT Bhayangkara (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Momen hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara di Kota Sukabumi berlangsung semarak, Rabu (10/7). Dalam acara itu hadir ribuan warga yang berasal dari berbagai komunitas di Sukabumi yang menampilkan beragam pertunjukkan.

"Selain upacara hari Bhayangkara ditampilkan juga pertunjukkan dari komunitas," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan di sela-sela upacara Hari Bhayangkara ke 73 di Lapangan Merdeka Kotta Sukabumi. Komunitas yang ada di Sukabumi menampilkan pertunjukkan sesuai dengan bidangnya.

Baca Juga

Susatyo menuturkan, dalam puncak perayaan hari Bhanyangkara tersebut hadir semua komunitas yang ada di Sukabumi. Jumlah warga yang menghadiri acara dan menyuguhkan berbagai tampilan sekitar 3.000 orang.

Acara tambahan itu kata Susatyo konsepnya fun atau menyenangkan misalnya ada konser musik dan drama kolosal. Selain itu ada atraksi paramotor yang berkeliling di langit Kota Sukabumi.

Menurut Susatyo, semaraknya hari Bhayangkara yang dihadiri ribuan warga ini mempertontonkan bagaiamana polisi bisa berbaur dengan semua lapisan masyarakat. Sehingga pihaknya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang mendukung tugas polri dan ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan.

Di sisi lain, pada momen itu para unsur muspida seperti Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan yang lainnya ikut melepas burung merpati. "Ini melambangkan semua masyarakat menjadi satu dan melepas merpati momentum untuk lebih baik lagi dan Sukabumi lebih kreatif sebebas merpati," kata dia.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menambahkan, pemkot mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 73. "Dengan bertambahnya usia, maka Polri semakin profesional dan mampu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat serta menjaga rasa aman dan nyaman," kata dia.

Fahmi menuturkan, Polres Sukabumi Kota termasuk salah satu juara di ajang nasional menjadi pelayanan terbaik. Mudah mudahan beberapa kegiatan dalam rangkaian HUT Bhayangkara di Sukabumi akan semakin mempererat hubungan emosional diantara semua elemen, keakraban dan kegembiraan kecerian di masyarakat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement