Rabu 10 Jul 2019 18:22 WIB

Polisi Amankan 33 Orang yang Diduga Suporter Persib

Puluhan orang ini sudah berada di SUGBK sejak Selasa malam kemarin

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Pasukan Brimob mengamankan pertandingan Persija vs Persib di GBK, Rabu (10/7).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pasukan Brimob mengamankan pertandingan Persija vs Persib di GBK, Rabu (10/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak kepolisian mengamankan 33 orang yang diduga suporter Persib Bandung, yang ingin menyaksikan pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7). Sebelumnya telah ada kesepakatan jika pendukung Persib untuk tidak datang ke SUGBK.

Diduga 33 orang suporter Maung Bandung itu sidah datang ke kawasan SUGBK sejak Selasa (9/7) malam kemarin. "Jadi dia sembunyi didalam (kawasan SUGBK) dari malam, dia datangnya dari jam setengah 11 malam, dia sudah masuk GBK, sembunyi didalam," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Ardian Rishadi melalui keterangan resminya, Rabu (10/7).

Baca Juga

Berdasar Kartu Tanda Penduduk Elektronik mereka, tidak ada yang merupakan warga Jakarta. Kebanyakan mereka warga Indramayu dan Cirebon. Belum diketahui bagaimana cara ke-33 pria itu bisa sampai ke Jakarta. Terkait suporter pendukung Persija atau Persib, hingga kini hal itu juga masih didalami.

 "Mereka ada di area yang seharusnya dia punya tiket, tapi dia gak punya tiket. Dia sudah didalam," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, 33 orang itu diamankan sekitar pukul 13.30 WIB tadi. Arie membenarkan hal itu. Dugaan mengarah kalau mereka adalah Viking alias Bobotoh yang merupakan suporter Persib. Namun, polisi tak mau cepat berspekulasi. "Ada laporan dari Pamdal (Pengamanan Dalam) ada kurang lebih 33 orang di dalam area ketika melalui pemeriksaan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement