Selasa 09 Jul 2019 14:24 WIB

ITB-AD Gelar Guest Lecture, Datangkan Dosen ICUTK Thailand

ITB-AD menyatakan siap membangun sociotechnopreneur yang Islami.

ITB-AD gelar guest lecture menggandeng International College Rajamangala University of Technology Krungthep (ICUTK) Thailand.
Foto: ITB-AD
ITB-AD gelar guest lecture menggandeng International College Rajamangala University of Technology Krungthep (ICUTK) Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta (ITB-AD) menggelar acara guest lecture bekerja sama dengan Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan International College Rajamangala University of Technology Krungthep (ICUTK) Thailand, pada Selasa (9/7), di Ruang Pertemuan Syahrir Nurut Gedung ITB Ahmad Dahlan Kampus Ciputat.

Hadir sebagai dosen tamu yakni Nico Irawan selaku dosen dan juga Head of International Affairs ICUTK Thailand. Acara ini juga dihadiri oleh Rektor ITB-AD, Mukhaer Pakkanna, Wakil Rektor I ITB-AD Bidang Akademik, Sutia Budi, Wakil Rektor II ITB-AD Bidang Sumber Daya, Keuangan, Sarana dan Prasarana, Yayat Sujatna dan Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) ITB-AD, Henny Mulyati, serta seluruh Ketua Program Studi ITB-AD.

Baca Juga

Bertajuk "On Entrepreneurship For Student In The Era Industrial Revolusi 4.0", acara ini diikuti oleh puluhan mahasiswa ITB-AD yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Akuntansi (IMAKSI) ITB-AD dan Ikatan Mahasiswa Manajemen (IMMADA) ITB-AD.

Mukhaer Pakkanna, selaku Rektor ITB-AD menyatakan bahwa pihaknya siap membangun sociotechnopreneur yang Islami. "Kami akan membangun technopreneur yang berjiwa sosial, kami akan membangun wirausaha yang berbasis teknologi dan memiliki nilai Islam progresif," katanya.

Lebih lanjut, Mukhaer menyampaikan, menghadapi era industri 4.0 kita semua harus mempersiapkan diri dengan segenap kemampuan, baik hardskill maupun softskill. Hal paling utama yang dibutuhkan generasi muda membangun mental dan budaya kewirausahaan. Berani, Pantang Menyerah, kreatif, inovatif, adalah kunci sukses wirausaha.

Sementara, Sutia Budi selaku Wakil Rektor I ITB-AD Bidang Akademik mengatakan bahwa peluang genwrasi muda semakin terbuka, tapi tantangan semakin berat. "Jika generasi muda terus bekerja keras dalam bidangnya masing-masing, yakinlah pada suatu saat kita bisa sejajar dengan negara maju. Mari kita gelorakan semangat dan budaya kewirausahaan," jelasnya.

Henny Mulyati selaku Kepala KUI ITB-AD menjelaskan, program guest lecture merupakan program rutin yang mengupas berbagai tema. Kali ini, guest lecture disupport oleh IMMADA dan IMAKSI ITB-AD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement