Ahad 07 Jul 2019 12:50 WIB

Jenazah Sutopo akan Diterbangkan dari Guangzhou Sore Ini

Almarhum akan disemayamkan dan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Esthi Maharani
Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) - Sutopo Purwo Nugroho
Foto: Republika/Prayogi
Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) - Sutopo Purwo Nugroho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenazah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho akan diterbangkan dari Guangzhou, Cina, Ahad (7/7) sore waktu setempat. Almarhum akan disemayamkan dan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah.

"Jenazah akan diterbangkan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dari Guangzhou, sekitar pukul 15.30 waku setempat dan dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta jam 20.30 WIB. Saya dan Kepala Biro Humas BNPB yang akan menerima jenazah di bandara," kata Kepala Bidang Humas BNPB Rita Rosita Simatupang saat dihubungi Republika, Ahad.

Ia mengatakan almarhum akan disemayamkan di rumahnya di perumahan Raffles Hills I6 No 15 di Cibubur arah Cileungsi. Rencananya jenazah Sutopo diberangkatkan ke tanah kelahirannya di Boyolali, Jawa Tengah, dengan pesawat pada Senin (8/7) pagi.

"Nanti jenazah Pak Sutopo diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia pukul 05.25 WIB," ujarnya.

Ia menambahkan, jajaran BNPB akan ikut mendampingi proses pemakaman Sutopo. Apalagi, ia menyebut Kepala BNPB Letjen Doni Monardo sudah menginstruksikan jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah dan Boyolali untuk hadir di pemakaman. 

Seperti diketahui, Sutopo meninggal akibat kanker paru-paru stadium 4. Sutopo meninggal saat menjalani perawatan kanker di Guangzhou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement