Ahad 07 Jul 2019 11:25 WIB

Ketua DPP PKS: Sutopo Pahlawan Kemanusiaan

Ketua DPP PKS menilai pengabdian Sutopo kepada negara dan rakyat sangat besar.

Rep: Muhammad Tiarso Baharizqi/ Red: Bayu Hermawan
Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) - Sutopo Purwo Nugroho
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) - Sutopo Purwo Nugroho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, menyampaikan rasa duka atas kepergian Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho,  Ahad (7/7). Mardani menilai, Sutopo adalah seorang pahlawan kemanusiaan.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun.  Luar biasa pengabdian Pak Sutopo pada negara,  banyak kebaikan-kebaikan sang pejuang bencana untuk rakyat Indonesia. Semoga khusnul khotimah di tempat yang Mulia disisinya, Amin," ujarnya melalui pesan singkat kepada Republika.co.id, Ahad (7/7).

Baca Juga

Mardani  menyebut, Sutopo adalah pahlawan kemanusiaan yang telah mendedikasikan diri dengan tekun dalam memberikan informasi seputar bencana di Indonesia. "Kami turut berduka, pada pahlawan kemanusiaan yang telah mendedikasikan diri dengan tekun, " ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sutopo meninggal dunia saat sedang menjalani pengobatan penyakit kanker yang dideritanya di St. Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, China, sejak 15 Juni 2019. Kanker yang dideritanya telah menyebar ke tulang dan beberapa organ vital tubuh.

Sutopo divonis kanker pada Desember 2017 lalu. Meski menderita sakit, namun Sutopo masih terus gigih dalam melakukan upaya pengobatan maupun dalam menginformasikan berbagai kejadian bencana yang terjadi di Indonesia selama 2018 hingga pertengahan 2019," tulis keterangan resmi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement