Rabu 03 Jul 2019 20:58 WIB

Mahasiswa UBSI Kampus Pontianak Juara Lomba Vokal

Ini prestasi pertama yang dipersembahkan oleh Sima untuk UBSI Pontianak.

Sima (kiri) saat menerima piala penghargaan sebagai juara lomba vocal solo.
Foto: Dok UBSI
Sima (kiri) saat menerima piala penghargaan sebagai juara lomba vocal solo.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Benedicta Sima Yunita, mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak semester empat Program Studi Sistem Informasi Akuntansi dan tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Simfoni Khatulistiwa UBSI Pontianak. Sima berhasil meraih Juara III Lomba Vokal Solo dalam acara Dies Natalis XIII Gamaska FKIP Universitas Tanjungpura, Kamis (20/6). 

Devy Kumalasari, pembina UKM Simfoni Khatulistiwa mengaku sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh Sima. Ia mengatakan, prestasi ini tentunya tidak datang secara instan, melainkan dari hasil dari kerja keras dan ketekunan Sima dalam berlatih mengasah bakat menyanyinya.

“Saya berharap Sima tidak puas diri dengan prestasi yang ia dapatkan, melainkan terus mencari perlombaan lainnya sehingga bisa menghasilkan prestasi lagi di masa yang akan datang,” ujar Devy dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (3/7).

Sima mengaku sangat senang  mendapatkan prestasi tersebut. Ini merupakan piala pertama yang ia persembahkan untuk Kampus UBSI Pontianak.

“Ke depannya, saya akan terus berkompetisi agar bisa terus meraih prestasi dengan bakat yang saya miliki dan bidang yang saya senangi, yaitu seni dan musik. Saya juga berharap UBSI akan selalu mendukung mahasiswanya seperti ini dalam meraih prestasi. Baik prestasi akademik maupun non-akademik,” ungkap Sima.

Kepala UBSI Kampus Kota Pontianak, Eri Bayu Pratama juga menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Sima. Ia  berharap mahasiswa UBSI Pontianak lainnya bisa termotivasi mengukir prestasi sesuai dengan bidang mereka sukai. Baik akademik maupun nonakademik.

“Dengan suaranya yang merdu dan bakatnya di bidang music, Sima dapat membuktikan bahwa dirinya bisa berprestasi. Saya harapkan semangat seperti yang Sima miliki dapat ditiru oleh mahasiswa lainnya,” tutur Eri.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement