Rabu 03 Jul 2019 20:38 WIB

Bamsoet Klaim Dapat Dukungan dari Surya Paloh dan OSO

Bamsoet mengklaim mendapat dukungan dari Surya Paloh dan OSO

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah DPD Partai Golkar tingkat II silih berganti memberikan dukungan kepada Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Selain mendapat dukungan dari pimpinan DPD tingkat II, Bamsoet mengklaim mendapat dukungan dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Ya Surya Paloh walaupun beliau adalah pemimpin partai Nasdem, dulu adalah senior di Golkar," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (3/7).

Ia mengaku kerap bertemu dengan Paloh dan meminta pandangan. Bamsoet mengatakan sebagai senior Golkar dan rekan koalisi Paloh mempersilakan untuk berkontestasi di munas Golkar.

"Sifatnya itu saja, sifatnya hanya bersilaturahmi dan meminta pandangan beliau dan beliau mempersilakan," ujarnya.

Selain itu Bamsoet menyebut tokoh senior Golkar lain yang juga merestui terkait rencana dirinya yang diharapkan maju pada pencalonan ketua umum Partai Golkar Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso). Ia juga mengaku sudah bersilaturahmi dan bertemu Oso.

"Dan banyak lagi lah," ujarnya.

Terkait ada tidaknya rencana pertemuan dirinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), ia mengaku akan bertemu dalam urusan kenegaraan. Ia mengatakan, sebagai partai pengusung Jokowi, dirinya akan meminta pandangan kepada Jokowi.

"Pada saatnya pasti saya minta pandangan ke Pak Jokowi, karena beliau adalah kita dukung, dan aspirasi juga akan saya sampaikan pada beliau bahwa daerah termasuk Jateng barusan menyampaikan pada saya termasuk kemarin Kepri kemudian juga Papua, Papua Barat, Maluku," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement