Rabu 03 Jul 2019 19:12 WIB

Perpustakaan Keliling Sambangi Empat Lokasi di Jaksel

Pusling mulai beroperasi dari jam 10.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Esthi Maharani
Sejumlah anak membaca buku di perpustakaan keliling
Foto: Abdan Syakura
Sejumlah anak membaca buku di perpustakaan keliling

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Perpustakaan Keliling (Pusling) milik Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan (Sudin Pusip Jaksel), menyambangi empat lokasi di wilayah Jakarta Selatan. Diharapkan dengan adanya Pusling, masyarakat bisa membaca buku lebih mudah.

Fungsional Pustakawan Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Selatan Norma Tridiana mengatakan, empat titik yang disambangi oleh Pusling yaitu Komplek Kostrad, Pemukiman Warga Dharma Putra, Taman Salam, serta Taman Kiara Payung Ciganjur.

"Ada empat lokasi untuk hari ini yang disambangi oleh Pusling. Sasaran kami taman dan pemukiman warga karena saat ini sekolah masih libur," ujarnya, Rabu (3/7).

Norma menambakan Pusling mulai beroperasi dari jam 10.00 WIB hingga 13.00 WIB. Di setiap tempat, ada satu petugas yang bersiap siaga menjaga Pusling dan membantu masyarakat untuk memilih buku yang diinginkan.

"Karena dalam Pusling, kami menyediakan beragam jenis buku. Baik itu buku bacaan anak-anak, buku keterampilan, buku resep, dan buku fiksi. Jadi tidak dikhususkan untuk anak-anak saja buku yang kami bawa," ucapnya.

Norma berharap warga bisa memanfaatkan Pusling untuk membaca ragam banyak buku. Sebab, buku itu sumber ilmu pengetahuan yang abadi. Warga pun memiliki ilmu baru untuk diterapkan dalam kehidupannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement