Rabu 03 Jul 2019 18:34 WIB

RS JIH Resmikan Vaccine Clinic

Keberadaan klinik ini juga menjadi fasilitas bagi para jamaah haji dan pelancong.

Vaccine Clinic yang diresmikan Rumah Sakit JIH Yogyakarta, Rabu (3/7).
Foto: Fernan Rahadi/Republika
Vaccine Clinic yang diresmikan Rumah Sakit JIH Yogyakarta, Rabu (3/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Rumah Sakit JIH menggelar acara peresmian Vaccine Clinic, Rabu (3/7). Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan kerja sama antara RS JIH dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas IV Yogyakarta.

Selain menyasar para mahasiswa yang hendak kuliah di luar negeri, keberadaan klinik ini juga menjadi fasilitas bagi para jamaah haji dan para pelancong.

"JIH akan terus mengembangkan pelayanan kesehatan yang menjadi kebutuhan masyarakat," ujar Presiden Direktur Rumah Sakit JIH, Mulyo Hartana, Rabu.

Selain melayani vaksinasi meningitis untuk pelaku perjalanan ibadah umrah dan haji, klinik ini juga melayani vaksinasi dewasa atau profilaksis atau tindakan pencegahan yang diperlukan untuk orang-orang yang akan melakukan perjalanan internasional tertentu.

Mulyo memaparkan, RS JIH telah memenuhi standar yang ditentukan yaitu memiliki tenaga kesehatan pelaksana vaksinasi, memiliki fasilitas manajemen rantai dingin (cold chain) sesuai standar, serta memiliki izin operasional fasilitas pelayanan keshatan sesuai dengan aturan perundang-undangan, serta memiliki saranan dan prasarana sistem manajemen teknologi informasi yang terhubung secara daring. 

Pelayanan Vaccine Clinic RS JIH dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jumat pukul 08.00 hingga 17.00. Pelanggan bisa langsung ke tempat pelayanan maupun lewat perjanjian baik telepon, whatsapp, atau aplikasi RS JIH.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement