Selasa 02 Jul 2019 19:53 WIB

Anies akan Gelar Sayembara Desain Baju Persija untuk ASN

Seragam yang akan digunakan ASN saat 'Persija Day' menyesuaikan ketentuan.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Gita Amanda
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri).
Foto: Fakhri Hermansyah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan merencanakan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI menggunakan baju Persija saat kesebelasan itu bertanding. Menurutnya, desain seragam itu akan disayembarakan.

Baca Juga

"Seragam Persija itu macam-macam, kalau seragam pemain sepak bolanya memang jersey yang oranye. Kalau ini nanti kita sayembarakan tapi menunjukkan nuansa Persija," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (2/7).

Ia menjelaskan, desain seragam yang akan digunakan para ASN saat 'Persija Day' menyesuaikan ketentuan seragam pegawai pemerintahan. Anies mencontohkan, ketentuan dasar itu seperti adanya kerah dalam baju seragam tersebut.

"Jadi peraturan kan ada karena itu nanti masalah desainnya harus combine pada prinsip-prinsip dasar seragam aparatur sipil negara," kata Anies.

Anies mengatakan, rencana penggunaan seragam Persija ini dimaksudkan sebagai bentuk dukungan Pemprov DKI untuk kesebelasan Macan Kemayoran itu. Baju bernuansa Persija akan dikenakan saat pertandingan yang memang berlangsung pada hari kerja.

Kemudian setelah ada desain, kata Anies, baru akan ditentukan dari mana asal anggaran pengadaan seragam tersebut. Usai sayembara desain baju Persija untuk ASN baru bisa diketahui besaran harganya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement