Senin 01 Jul 2019 14:52 WIB

Polres Tanah Datar Adakan Bakti Sosial Hingga Motocross

Bakti sosial itu dalam rangka HUT Bhayangkara

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Polisi
Foto: istimewa
Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR - Polres Tanah Datar melaksanakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara 2019. Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas mengatakan salah satu agenda besar adalah event Motocross Grasstrack yang merupakan  Kejuaraan daerah Sumatra Barat Seri III. Motocross ini dihelat selama dua hari dari tanggal 29 dan 30 Juni di Bukit Gombak, Tanah Datar.

"Ini juga merupakan kebanggaan bagi Tanah Datar, yang akhirnya bisa menghelat event setingkat Provinsi untuk kedua kalinya yang pada sebelumnya dihelat pada bulan Februari," kata  Bayuaji kepada Republika, Senin (1/7).

Bayuaji menjelaskan dalam mensukseskan acara ini, Polres Tanah Datar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan juga Ikatan Motor Indonesia Sumatera Barat.

Selain ajang motocross, Polres Tanah Datar juga memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73 dengan melakukan anjangsana atau kunjungan ke Panti Asuhan, mengadakan bakti sosial, donor darah dan bakti religi dengan membersihkan tempat-tempat ibadah.

Kemudian, lanjut Bayuaji Polres Tanah Datar juga menyumbangkan bibit ikan kepada para petani ikan di Kecamatan Tanjung Mas.

Bayuaji berharap dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 73 ini, ia bersama jajarannya selalu mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya warga Tanah Datar. Kapolres ingin polisi selalu memberikan peranan perlindungan dan pengayoman masyarakat secara profesional. Dengan membangun kedekatan dengan masyarakat kata Bayuaji Polres Tanah Datar juga bisa mendapatkan dukungan dan kepercayaan utuh dari semua pihak.

"Harapan saya pada HUT Bhayangkara ke 73 ini agar seluruh jajaran Polres Tanah Datar jadi profesional, modern, terpercaya, berbakti melayani masyarakat dan negara," ucap Bayuaji.

Sementara itu Polres Kota Bukitinggi mengadakan Bazar Murah untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73. Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana mengatakan Bazar Murah diadakan di halaman Markas Polresta Bukittinggi akhir pekan kemarin.

Polresta Bukittinggi menjual barang-barang sembilan bahan pokok (sSembako) dan kebutuhan keluarga lainnya dengan harga murah. Arly berharap dengan bazar ini pihaknya dapat membantu memudahkan urusan masyarakat di bidang perekonomian.

“Kegiatan Bazar Murah yang dilaksanakan oleh Kapolres Bukittinggi dan Bhayangkari Cabang Bukittinggi tersebut, adalah dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-73 di Polres Bukittinggi," ujar Arly.

Lain lagi di Kabupaten Sijunjung. Polres Sijunjung mengadakan perlombaan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di masing-masing polsek. Dari perlombaan ini Kapolres Sijunjung AKBP Driharto menilai masing-masing poskamling dari sisi kelengkapan dan kesiapan petugas dalam menanggapi situasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement