Ahad 30 Jun 2019 23:30 WIB

Jelang Hari Bhayangkara, Polres Sukabumi Bersih-Bersih Kota

Polres Sukabumi Kota mengelar aksi bersih-bersih kota jelang HUT Bhayangkara besok.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Anggota Polisi/ilustrasi
Foto: ist
Anggota Polisi/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Aparat Polres Sukabumi Kota menggelar aksi bersih-bersih kota Ahad (30/6). Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang ke-73, Senin (1/7).

Aksi bersih-bersih kota ini melibatkan sekitar 300 orang personel Polres Sukabumi Kota dibantu sebanyak 300 orang siswa Setukpa Lemdiklat Polri. Selain itu dibantu petugas kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi.

Sasaran bersih-bersih kota ini yakni bundaran Tugu Adipura, Alun-Alun Sukabumi, Lapangan Merdeka Sukabumi, pertigaan sanggar nasi dan pertigaan Radio NBS. Aksi serupa juga digelar di wilayah hukum polsek seperti Polsek Citamiang.

‘’ Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke 73,’’ ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan Ahad. Bakti sosial ini digelar dengan membersihkan kota dari sampah di beberapa titik pusat kota.

Menurut Susatyo, aksi bersih-bersih ini juga dilakukan di setiap polsek di wilayah Polres Sukabumi Kota sebanyak 15. Harapannya kegiatan ini dapat membantu menciptakan suasana kota yang bersih dan menggugah warga untuk selalu menjaga kebersihan kota.

Susatyo menerangkan, polisi berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan menjalin kebersamaan bersama warga dan elemen masyarakat lainnya.

Sebelumnya kata Susatyo, polres juga menggelar aksi donor darah massal. Dalam momen itu berhasil terkumpul ratusan kantong darah. Sejumlah kegiatan ini dilakukan untuk membantu warga yang membutuhkan darah dalam pengobatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement