Ahad 30 Jun 2019 17:22 WIB

Budaya dan Kuliner Muba Hadir di Oslo

Kekayaan budaya dan kuliner Muba ikut andil dalam Festival Indonesia 2019 di Oslo.

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Mohamad Amin Madani
Bupati Muba Dodi Reza Alex perkenalan budaya dan kesenian Muba di Festival Oslo
Foto: Foto: Humas Pemkab Muba
Bupati Muba Dodi Reza Alex perkenalan budaya dan kesenian Muba di Festival Oslo

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Kabupaten Musi Banyuasin yang kaya akan seni, budaya, dan kuliner turut andil dalam Festival Indonesia 2019 di Oslo Norwegia. Tak ingin ketinggalan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Ketua TP PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza yang juga inisiator Gambo Muba membawa sejumlah barang serta tampil dalam fashion show bertajuk Gambo Muba di hadapan wisatawan dari seluruh  negara yang hadir dalam rangkaian Festival Indonesia 2019: A Land of Diversity. 

"Jadi, Muba dalam festival ini membawa Gambo Muba, kesenian daerah dan budaya Muba serta cemilan sehat produk petani lahan gambut Muba," ujar Dodi.

Dodi juga memperkenalkan kesenian daerah yang dimiliki Muba seperti tari Setabek, Tari Dana dan lainnya. Dan  penampilan tari setabek menjadi kehormatan tampil saat acara pembukaan festival Indonesia di Oslo Norwegia. "Ini merupakan suatu kehormatan bagi Musi Banyuasin," ujar Bupati Muba Dodi Reza yang juga alumni University Libre de Bruxelles Belgia ini. Dodi berbicara di sela kehadirannya pada Malam Inagurasi Festival Indonesia di Felix Conference Bryggetorget Oslo Norwegia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement