Ahad 30 Jun 2019 00:47 WIB

Taman Asia Afrika Menyambut Para Duta Besar Anggota KAA

Taman Asia Afrika menjadi bagian dari proyek jangka panjang Kiara Artha Park.

 Para duta besar negara anggota KAA menyambangi Taman Asia Afrika di Kawasan Kiara Artha Park, Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (29/6).
Foto: DOK. REP
Para duta besar negara anggota KAA menyambangi Taman Asia Afrika di Kawasan Kiara Artha Park, Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (29/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Para duta besar (dubes) dari negara-negara anggota Konferensi Asia Afrika (KAA) menjadi tamu pertama dari Taman Asia Afrika yang berlokasi di Kiara Artha Park, Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat. Taman yang didirikan di atas lahan seluas 1,6 hektare ini pun berhasil mengundang perhatian para tamu yang datang pada Sabtu (20/6) sore WIB tersebut.

Dubes Mesir untuk Indonesia, Ahmed Amr Ahmed Manned, mengatakan, taman yang menjadi bagian dari proyek Kiara Artha Park seluas 12,9 hektare ini sangatlah indah. Ahmed senang karena kini KAA bisa dikenang oleh dunia dengan cara lain melalui taman ini.

"Ini taman yang sangat mengagumkan. Saya ikut senang kalian punya sesuatu yang seperti ini di Bandung. Ini tempat yang bisa membuat keluarga dan para pengunjung senang, saya harap kali bisa punya tempat seperti ini di tempat lain dengan banyak sekali hiburan untuk kalian semua dan turis," kata dia kepada awak media di lokasi.

photo
Taman Asia Afrika memiliki bentuk angka 8 dengan air mancur di dalamnya. DOK. AGN

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, dalam rangka Perayaan KAA ke-64, Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kembang sengaja membawa para dubes negara sahabat untuk melihat langsung Taman Asia Afrika tersebut. "Kita perkenalkan tentang Kota Bandung dan kini mereka sudah menikmati bagian dari pembangunan Taman Asia Afrika di Kiara Artha Park ini. Alhamdulilah, mudah-mudahan mereka berkenan dengan taman yang memang sudah menjadi keinginan kita semua ini," kata Oded.

General Manager Kiara Artha Park Michael Rotinsulu mengaku sangat bangga Taman Asia Afrika masuk ke dalam jadwal kunjungan para delegasi kehormatan. Dia mengatakan, taman yang diproyeksikan dibuka untuk umum pada akhir Juli mendatang ini memang sengaja dibangun dengan tema KAA.

"Taman ini diperuntukkan khusus untuk mengajak siapapun mengenang momen bersejarah, KAA di Kota Bandung. Tempat ini pas sekali sudah siap untuk menerima para tamu delegasi," ujar dia.

photo
Kesenian tari dan musik sunda menyambut para tamu di Taman Asia Afrika. DOK. AGN

Dia melanjutkan, ke depan, kawasan ini akan dikembangkan lagi dengan pembangunan beragam fasilitas dan sarana. Menurut Michael, Taman Asia Afrika akan menjadi bagian dari kawasan Kiara Artha Park yang diracang menjadi sebuah kawasan terpadu yang memadukan konsep hunian, bisnis, komersial, dan wisata yang ikonik di Kota Bandung

“Taman ini hasil rancangan anak bangsa yang luar biasa menarik. Insya Allah ini menjadi tambahan ikon wisata di Jawa Barat,” kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement