Jumat 28 Jun 2019 16:50 WIB

Dokter: Paru-Paru Risma Sudah Semakin Baik

Organi tubuh Risma lainnya juga menunjukkan perbaikan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Teguh Firmansyah
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah).
Foto: Antara/Didik Suhartono
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID,  SURABAYA -- Dirut RSUD dr. Soetomo Joni Wahyuhadi mengungkapkan, kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terus membaik, dan sudah lebih bagus dari hari-hari sebelumnya. Menurut Joni, fungsi organ Risma juga terus membaik. Bahkan, paru-paru yang sempat bermasalah lantaran asmanya kambuh kini sudah positif.

"Perkembangan beliau bagus sekali. Jadi fungsi-fungsi organnya cepat membaik. Paru-parunya yang kemarin sempat bermasalah, pelan-pelan sudah membaik," kata Joni ditemui di RSUD dr. Soetomo Surabaya, Jumat (28/6).

Baca Juga

Tidak hanya paru-paru, lanjut Joni, berdasarkan pemeriksaan, kondisi darah sang wali kota pun menunjukkan perbaikan yang signifikan. Begitu pun fungsi organ yang lainnya seperti jantung. Perkembangan signifikan tersebut, lanjut Joni, bisa jadi karena tepatnya terapi yang diberikan.

"Dari parameter darah, jantung, paru-paru kita kan monitor semua itu menunjukan kebaikan yang signifikan. Bisa jadi karena kumannya kita sudah terapi, kemarin yang kurang-kurang bisa kita tambahi. Misal kadar kalsiumnya, kadar gulanya kita betulkan, semuanya kita betulkan ke batas normal. Alhamdulillah yang jelas semuanya cukup cepat," ujar Joni.

Joni juga menegaskan, wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini bisa berbicara dengan normal. Hanya saja, karena yang bersangkutan dipasangi alat bantu pernapasan, maka ketika ada yang ingin disampaikan, semuanya disampaikan melalui tulisan.

"Beliau bisa ngomong. Cuma karena ada alat yang dipasang di sana, sehingga kalau ada apa-apa bisa nulis. Nulisnya ya pakai buku saja," kata Joni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement