Sabtu 22 Jun 2019 17:50 WIB

Anies: Masyarakat Betawi Tuan Rumah yang Baik

Masyarakat Betawi selama ini telah menyambut saudara sebangsa dengan kehangatan.

Rep: Febriyan/ Red: Muhammad Hafil
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Terowongan Jalan Kendal saat berlangsungnya kegiatan mural menyambut HUT ke-492 DKI Jakarta, Jumat (21/6).
Foto: Republika/Mimi Kartika
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Terowongan Jalan Kendal saat berlangsungnya kegiatan mural menyambut HUT ke-492 DKI Jakarta, Jumat (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan bahwa masyarakat Betawi adalah tuan rumah yang baik di Ibu Kota Jakarta. Untuk itu, ia menyampaikan ucapan terimakasihnya atas keramahan semua masyarakat Betawi.

"Warga kota paling lama di sini adalah masyarakat Betawi. Masyarakat betawi telah menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh komponen masyarakat Indonesia," kata Anies ketika berpidato di Rapat Paripurna istimewa DPRD DKI Jakarta dalam memperingati HUT Ke-492 Jakarta, Sabtu (22/6).

Baca Juga

Anies menuturkan, masyarakat Betawi selama ini telah menyambut saudara sebangsa dengan kehangatan dan keterbukaannya. "Dengan kesetaraanya telah membuat kota ini simpul persatuan seluruh  komponen indonesia," ucap Anies disambut tepuk tangan hadirin yang memenuhi ruang sidang DPRD DKI Jakarta.

Kota Jakarta, kata Anies, adalah tempat dimana pertemuan lintas suku bangsa terjadi dan tempat terwujudnya persatuan. "Ini hanya mungkin tumbuh berkembang dan kita rasakan seperti ini karena ada tuan rumah yang ramah untuk semua yaitu masyarakat Betawi," ujar Anies.

Untuk semua itu, Anies mengucapkan rasa terima kasihnya. "Kepada seluruh komponen masyarakat betawai, dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh seniman, izinkan kami menyampaikan terimakasih," ucapnya disambut gemuruh tepuk tangan semua hadirin.

Pada penghujung pidatonya, Anies mengucapkan selamat kepada seluruh warga kota atas ulang tahun ke-492 DKI Jakarta. "Selamat memperingati ulang tahun DKI," tutup dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement