Jumat 21 Jun 2019 16:15 WIB

Harapan Jokowi di Ulang Tahunnya Ke-58

Jokowi gunakan momen ulang tahun merenungkan apa yang menjadi tugasnya.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Indira Rezkisari
Presiden Joko Widodo melayani jamaah masjid Nurul Barkah berswafoto usai melaksanakan Salat Jumat disela sidak runway 3 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (21/6/2019).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Presiden Joko Widodo melayani jamaah masjid Nurul Barkah berswafoto usai melaksanakan Salat Jumat disela sidak runway 3 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (21/6/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun hari ini, Jumat (21/6). Tidak ada perayaan atau kegiatan spesial pada hari ulang tahun Jokowi ke-58 tahun.

Presiden Jokowi tetap memilih melakukan kunjungan kerja, kali ini mengecek progres pembangunan landas pacu ketiga di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Baca Juga

Meski tak ada perayaan, pewarta istana yang sehari-hari meliput kegiatan kepresidenan berinisiatif memberikan kue ulang tahun kepada Presiden. Usai santap siang di Gubug Makan Mang Engking, Cengkareng, pewarta memberikan kue tersebut kepada Jokowi.

Jokowi spontan mengingatkan dia tidak pernah merayakan ulang tahun. "Jadi jangan ada yang mengulangtahuni," kata Jokowi singkat.

Putri, salah satu pewarta istana meminta Jokowi untuk meniup lilin yang tertancap di kue ulang tahun. Alih-alih meniupnya, Jokowi malah mengipas-ngipaskan tangannya untuk mematikan api lilin.

Usai 'meniup' lilin kue ulang tahunnya, Jokowi pun menyampaikan harapannya sebagai Presiden dalam memimpin Bangsa Indonesia. Menurutnya, momen ulang tahun kali ini digunakannya untuk merenungkan apa saja yang harus ia kerjakan dalam lima tahun mendatang.

"Tentu saja koreksi-koreksi yang akan kita kerjakan. Yang sudah dikerjakan lima tahun yang lalu dikoreksi, dievaluasi kemudian ke depannya kita perbaiki," katanya.

Melalui akun media sosialnya, Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas perhatian, doa, dukungan, dan amanah yang ditujukan kepadanya.

"Selama ini saya tak pernah merayakan hari ulang tahun. Tak perlu ada pesta, kecuali rasa syukur ke hadirat Allah SWT, dan negeri yang menanti kerja bersama kita semua. Sekali lagi, terima kasih," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement