Jumat 21 Jun 2019 11:32 WIB

Pertamina MOR I Ajak Media Menikmati Keindahan Bandung

Media Gathering yang digelar sejak Kamis (20/6) sampai Sabtu (22/6).

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Pertamina MOR I Ajak Media Menikmati Keindahan Bandung
Foto: Febrian Fachri / Republika
Pertamina MOR I Ajak Media Menikmati Keindahan Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Pertamina MOR I mengajak puluhan awak media menikmati keindahan wisata  di Kota Bandung dan beberapa kabupaten di Provinsi Jawa Barat lewat Media Gathering yang digelar sejak Kamis (20/6) sampai Sabtu (22/6).

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Roby Hervindo mengatakan  Pertamina MOR I melaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahim dengan media massa yang selama ini menjadi perpanjangan tangan perusahaan BUMN tersebut memberikan informasi kepada masyarakat.

"Tahun ini kita melaksanakan media gathering bersama seluruh pewarta dari Provinsi Sumut, Sumbar, Kepri, Riau dan Aceh. Kita mengunjungi Kota Bandung selama tiga hari dua malam tujuannya disamping untuk mempererat komunikasi dan sinergi bersama kawan-kawan pewarta tentu kita juga nanti ada sesi sharing mengenai informasi terakhir yang ada di Pertamina terutama Pertamina Mor I Sumbagut," kata Roby, Kamis di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Junat  (21/6).

Roby menjelaskan silaturahim ini selain dihadiri petinggi Pertamina MOR I, juga akan dihadiri pejabat Pertamina dari pusat Jakarta. Roby menyebut memilih kota Bandung sebagai lokasi acara karena Bandung merupakan kota yang kreatif dalam mengelola sumber daya alamnya.

"Kita memilih Kota Bandung, karena kita melihat kota ini merupakan salah satu kota yang kreatif mengelola sumber daya yang terbatas. Sumber daya alam yang tidak terlalu banyak tapi mereka (masyarakat) kreatif mengelolanya sehingga bisa menjadi tempat wisata yang menarik," ujar Roby

Total awak media yang ikut serta dalam kegiatan ini  berjumlah lebih kurang 70 orang yang terdiri dari lima provinsi yakni Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Propinsi Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Kepulauan Riau (Kepri) dan Riau.

Pertamuna MOR I jata Roby berharap harapkan nanti kita juga bisa belajar banyak untuk nanti mengelola dan mengembangkan UKM-UKM di daerah MOR I. Terutama dalam urusan pengelolaan dunia pariwisata, kuliner, dan craft.

Adapun tempat wisata yang dikunjungi yakni selama acara Media Gathering Pertamina MOR I selama di Bandung dan Jawa Barat ialah Floating Market, Tangkuban Perahu, Taman Grafika, The Lodge Maribaya dan juga wisata belanja Cihampelas.

"Harapan kedepan tentunya dengan forum seperti ini semakin mempererat komunikasi, sinergi, kawan-kawan pewarta semakin memahami tentang bisnis Pertamina dan nanti akan ada acara sharing di dalamnya," kata Roby menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement