Kamis 20 Jun 2019 12:14 WIB

Festival Musik Internasional Meriahkan HUT Ke-492 Jakarta

Musik yang akan dimainkan merupakan musik-musik tradisional yang bertempo cepat.

Pekerja beraktivitas di area Taman Lapangan Banteng, Jakarta.
Foto: Republika/Prayogi
Pekerja beraktivitas di area Taman Lapangan Banteng, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Festival musik berskala international akan meriahkan HUT Jakarta ke-492 pada 28 hingga 30 Juni 2019 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. "Dalam rangka HUT Jakarta ini nanti akan ada beberapa acara namanya Jakarta Beat Society yang merupakan festival musik internasional," Kata Kepala Bidang Seni Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Gumilar Ekalaya, Kamis (20/6).

Pria yang akrab disapa Gugum ini menambahkan, musik yang akan dimainkan merupakan musik-musik tradisional yang bertempo cepat (upbeat). "Jadi nanti beberapa negara yang tampil akan memainkan musik-musik tradisional yang ngebeat dan musik betawi itu kan unsur ngebeat-nya cukup dominan," ujar Gugum.

Baca Juga

Negara yang akan tampil dalam acara tersebut diantaranya Zimbabwe, Hungaria dan Amerika. Mereka akan mengisi acara selama dua hari, yaitu 29-30 Juni.

"Buat pengisi acara internasional nanti mereka akan tampil di 29 sama 30 Juni, sementara pada 28 Juni itu pre-event," kata Gugum.

Selain acara berskala internasional, Gugum mengatakan masih ada acara lainnya diantaranya Jakarta Night Festival (malam muda mudi) pada 22 Juni malam di Bundaran HI, pasar kreatif pada 21-23 Juni di Lapangan Banteng, dan Lebaran Betawi pada 5 -7 Juli di Monas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement