Ahad 16 Jun 2019 20:14 WIB

Pemkot Depok akan Ajukan 289 Formasi ASN

Dari 289 formasi ASN yang diajukan BKPSDM Depok, untuk CPNS sebesar 87 formasi

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hasanul Rizqa
Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok untuk tahun ini akan mengajukan sebanyak 289 formasi aparatur sipil negara (ASN) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Ajuan tersebut untuk mengisi kekosongan ASN di Depok karena diketahui banyak yang pensiun.

"Kami sudah mengajukan penambahan sebanyak 289 formasi ASN. Ajuan tersebut kami kirimkan melalui aplikasi e-formasi Kemenpan RB,” kata Sekertaris BKPSDM Kota Depok, Mary Liziawati dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (16/6).

Baca Juga

Menurut Mary, dari ratusan formasi yang diajukan, tidak sepenuhnya untuk jalur Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Untuk CPNS sebesar 87 formasi, sisanya bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) banyak 202 formasi.

"Sebagian besar formasi yang diajukan di bidang pendidikan dan kesehatan. Kami mengajukan 289 karena jumlah pegawai yang pensiun ada 289. Jadi formasi yang kami ajukan juga sesuai dengan data itu," terangnya.

Dalam pengajuan formasi masih menunggu pemerintah pusat. Proses untuk sampai pada rekrutmen masih cukup panjang. "Usai pengajuan akan diverifikasi terlebih dahulu, baru setelah itu pengumuman. Jadi saat ini kami menunggu saja informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat," pungkas Mary.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement