Jumat 14 Jun 2019 10:37 WIB

BPN: Prabowo Pantau Sidang MK dari Hambalang

Prabowo sengaja tak hadir untuk mencegah pendukungnya datang ke MK.

Suasana jelang sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (14/6).
Foto: Republika/Flori Sidebang
Suasana jelang sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan capres 02 Prabowo Subianto tetap memantau jalannya sidang pendahuluan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi. Prabowo memantau dari kediamannya di Hambalang, Jawa Barat.

"Pak Prabowo mungkin masih nonton di Hambalang, nanti sore ke Kertanegara, (Jakarta)," kata Andre Rosiade di Gedung MK, Jakarta, Jumat (14/6).

Baca Juga

Andre mengatakan Prabowo-Sandi sengaja tidak hadir dalam sidang pendahuluan untuk mencegah pendukung ikut hadir di sekitar Gedung MK.

photo
Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman saat memimpin jalanya sidang perdana sengketa Pemilhan Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6).

Dia menekankan Prabowo-Sandi berkomitmen menjaga pendukung untuk tidak datang. Andre sendiri mengaku hadir ke MK untuk memastikan pendukung Prabowo-Sandi tidak berdemonstrasi di sana.

Jika masih ada pendukung yang hadir dia mengaku akan mengimbau pendukung untuk pulang. "Ya kita imbau supaya konsentrasi menonton di rumah. Percayalah kuasa hukum kita akan memberi kejutan luar biasa dalam persidangan. Rugi kalau tidak nonton di TV. Insya Allah MK tidak menjadi mahkamah kalkulator," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement