Kamis 13 Jun 2019 13:59 WIB

Masyarakat Diimbau Jaga Kondusivitas Jelang Sidang MK

Harapannya keamanan wilayah Sukabumi terjaga jelang sidang MK besok.

Rep: Riga Iman/ Red: Indira Rezkisari
Gedung Mahkamah Konstitusi
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Gedung Mahkamah Konstitusi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polres Sukabumi menggelar apel konsolidasi operasi ketupat lodaya 2019 dan pengamanan sidang perselisihan pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (13/6). Dalam kesempatan itu ditekankan pentingnya menjaga kondusivitas menjelang sidang perselisihan pemilu di MK yang dimulai pada Jumat (14/6).

‘’Hari ini kami melakukan apel pengamanan sidang perselisihan pemilu di MK,’’ ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan. Harapannya semua komponen masyarakat berperan aktif agar sidang berjalan aman dan lancar serta tidak menimbulkan konflik apapun khususnya di Kota Sukabumi.

Baca Juga

Polisi kata Susatyo, akan mengedepankan cara persuasif dan imbauan agar masyarakat tidak mudah berangkat ke Jakarta untuk melakuksan aksi unjuk rasa walaupun menjadi hak mereka. Namun polisi akan memberikan imbauan kepada tokoh masyarakat untuk menjaga kondusivitas wilayah.

Susatyo menuturkan, pada momen ini juga digelar apel konsolidasi sebagai tahapan pengakhiran dari operasi Ketupat Lodaya. Operasi ini berhasl memberikan jaminan keamanan dan ketertiban termasuk kelancaran lalu lintas semasa liburan dan pelaksanaan bulan Ramadhan termasuk Idul Fitri.

‘’Berkat sinergitas semua elemen baik TNI/Polri, pemkot dan semua lapisan masyarakat, Sukabumi aman dan kondusif,’’ cetus Susatyo. Pihaknya juga memberikan piagam penghargaan kepada komponen pengamanan yan berpan aktif selama 14 hari operasi. Mereka dinilai sungguh-sungguh membantu masyarakat sehingga suasana kota tetap aman dan kondusif serta tidak ada kejadian menonjol yang membuat resah masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement