Kamis 13 Jun 2019 07:10 WIB

Tingkat Kelulusan SD dan SMP di Sukabumi Capai 100 Persen

Tingkat kelulusan sekolah pelajar SD dan SMP di Kota Sukabumi mencapai 100 persen

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Christiyaningsih
Sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) berjalan sambil membawa soal-soal setelah pelaksanaan uji coba ujian nasional. (ilustrasi)
Foto: Antara/Andika Wahyu
Sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) berjalan sambil membawa soal-soal setelah pelaksanaan uji coba ujian nasional. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Tingkat kelulusan sekolah pelajar SD dan SMP di Kota Sukabumi mencapai 100 persen. Pengumuman kelulusan tersebut dilakukan pada Rabu (12/6).

"Alhamdulillah tingkat kelulusan sekolah untuk pelajar SD dan SMP di Kota Sukabumi mencapai 100 persen," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi Dudi Fathul Jawad kepada wartawan Kamis (13/6). Penentuan kelulusan salah satunya berdasarkan hasil ujian nasional.

Baca Juga

Menurut Dudi, hasil tersebut tidak main-main karena didasarkan parameter kelulusan seperti ketentuan yang ada. Hal ini menjadi prestasi yang membanggakan karena semua anak lulus dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Saat ini, ungkap Dudi, pemkot tengah mempersiapkan penerimaan peserta didik baru (PPBD) 2019/2020. Pada tahun ini PPDB dilakukan dengan sistem daring (online) dan zonasi.

Harapannya, PPDB 2019 berlangsung dengan jujur dan adil. Hal ini dikuatkan dengan penandatanganan fakta integritas yang dilakukan pemkot bersama dengan elemen masyarakat bidang pendidikan pada Rabu di Balai Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi Dikdik Kristiana menambahkan nilai ujian sekolah untuk tingkat SD mengalami peningkatkan dibandingkan dengan sebelumnya. Ia mengatakan Disdikbud telah menerima laporan peringkat sekolah dengan tingkat nilai tertinggi. Dikdik mengatakan peringkat pertama dengan nilai ujian tertinggi diraih oleh pelajar SDN Suryakencana CBM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement